Kamis, 13 Februari 2014

Hari Amal Bakti, Kemenag Pidie Santuni Anak Yatim dan Pensiunan


Memperingati Hari Amal Bakti Ke 68, tahun 2014, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pidie menyantuni anak yatim piatu dan sejumlah pensiunan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pidie. Penyerahan santunan tersebut berlangsung di lapangan tengah Kantor kemenag Pidie, dilakukan oleh Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, SE. Jumat 3 Januari 2014.

Santunan kepada anak yatim dan pensiunan merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab moral dalam menanggulangi kemiskinan dan menfasilitasi peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Wabup Pidie, usai penyerahan.

Dikatakan, hari amal bakti ke 68 tahun 2014 ini merupakan momentum yang tepat untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri dengan hijrah menuju kebaikan.

“Sebagai pelayan masyarakat harus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,“ ujarnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, Drs. H. M. Jakfar, M. Nur,  selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, penyerahan santunan anak yatim piatu dan sejumlah pensiunan ini,  merupakan kegiatan wajib dilakukan secara rutin setiap tahunnya dalam memeriahkan dan menyukseskan peringatan Hari Amal Bakti di Kabupaten Pidie.

Dia mengajak jajaran staf kantor Kementerian Agama Kabupaten pidie, untuk bekerja dengan penuh integritas dan loyalitas, dalam melaksanakan tugas dengan prinsip kebenaran serta dapat membawa kebaikan bagi lingkungan dan tempat kerjanya.

Menurutnya, program 2014 pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan frofesionalitas dan menjaga sikap amanah dalam mengimplementasikan kerja pada Institusi dan masyarakat untuk mendukung program-progam pembangunan daerah, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi pemerintah kabupaten pidie.

“salah satunya adalah peningkatan pengamalan nilai-nilai keislaman, sosial, dan budaya, Reformasi birokrasi, supermasi hukum, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik serta peningkatan kualitas pendidikan yang mendukung laju cepatnya pembangunan di Kabupaten Pidie,” ungkap Jakfar .

Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Amal Bakti Ke 68 tahun 2014 di Kabupaten Pidie, kata Jafar selain memberi santunan anak yatim piatu dan pensiunan, juga penyerahan hadiah cerdas cermat tingkat Madrasah Ibtidayah (MI) dan Sekolah Dasar (SD), tingkat Madrasah Tsanawiah (MTS) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan penyerahan hadiah tarik tambang.

“Pada momen ini juga  diberikan pelatihan kurikulum tingkat sekolah Dasar, mengadakan zikir bersama masyarakat, serta melakukan kegiatan donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie,” sebutnya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar