Rabu, 01 Januari 2014

One Trees For One Man


ISTILAH One Trees For One Man berarti satu pohon untuk satu orang dapat diartikan satu orang diharapkan dapat menanam satu pohon, sebagai wujud bahwa lingkungan alam ini haruslah dijaga dan dilestarikan dalam mengatisipasi pemanasan global akibat tindakan yang merusak tatanan kehidupan lingkungan hidup alam sekitar.

Hari penenanaman pohon nasional pada 28 November lalu Pemerintah kabupaten pidie menyelenggarakan kegiatan One Trees For One Man, program yang bertujuan untuk menghijaukan kembali wilayah di Indonesia tersebut dilaksanakan di kompleks Perguruan Tinggi Al-Hilal Sigli yang berlokasi di Keuniree Kecamatan Pidie.

Kegiatan tersebut melibatkan unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Pidie dan pihak DAS Provinsi Aceh serta civitas akademika Perguruan Tinggi Al-Hilal Sigli.

Maddan SE, M. Si, Staf Ahli Bupati Pidie mewakili Bupati Sarjani Abdullah, mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini hendaknya dapat menjadi wacana khusus seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi resiko bencana alam yang disebabkan oleh penebangan dan pengrusakan hutan, mengingat daerah Kabupaten Pidie sebagai salah satu daerah yang berada pada potensi bencana alam.

“kegiatan Indonesia menanam pohon ini haruslah benar-benar menjadi suatu gerakan massal dalam menjaga lingkungan hidup serta kelestarian hutan dan juga dapat menciptakan lahan hijau di perkotaan,” ujarnya.

Disamping menanam pohon di lokasi tersebut pada kesempatan itu juga membagikan bibit pohon kepada masyarakat untuk ditanami di setiap area dalam Kabupaten Pidie dengan harapan Pidie lebih bersih, lebih hijau dan lebih sejuk.

Kepada Dinas atau Instansi terkait Maddan menyarankan untuk dapat segera mensosialisasikan serta melakukan berbagai upaya pencegahan akibat bencana alam tersebut.

Kegiatan One Trees For One Man Salah tersebut mendapat sambutan positif dikalangan masyarakat maupun mahasiswa, salah seorang anggata pecinta alam, Rizal berharap, kegiatan seperti ini janganlah dijadikan salah satu kegiatan seremoni saja, “hendaknya setiap kalangan harus bekerjasama menjaga alam serta menyingsingkan lengan berpartisipasi dalam upaya pembangunan yang diwacanakan pemerintah daerah” ujarnya.(*)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar