Rabu, 01 Januari 2014

KORPRI MENOPANG BIROKRASI UNTUK SUKSESNYA PEMBANGUNAN



KORPS Pegawai Negeri Sipil kabupaten Pidie menggerlar peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Repuplik Indonesia(KORPI) Ke 42 di halamat tengan kantor bupati Pidie, senin 2 Desember 2013. Peringatan tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Para Pimpinan SKPK, Para Kepala Sekolah dan Guru serta sejumlah pelajar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Drs. H. T. Anwar ZA, M. Si mewakili Bupati Pidie, sebagai pembina upacara,  membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Ketua Penasehat Nasional KORPRI mengatakan tema yang diangkat pada hari ulang tahun KORPRI ke 42 tahun 2013 adalah “Dengan Profesionalisme dan Netralitas, KORPRI mendukung keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk menjaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” karena pada saat profesionalisme dan netralitas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi sangat penting bagi tercapainya keberhasilan pembangunan nasional, terutama dalam menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kesejahteraan rakyat di seluruh tanah air.

Melalui tema tersebut, Presiden Republik Indonesia mengajak segenap anggota KORPRI untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah serta tetap netral dalam proses demokrasi yang sedang tumbuh dan berkembang di tanah air.

Ia mengatakan, sejarah mencatat, lebih dari empat dekade KORPRI tampil sebagai organisasi profesi yang tetap menunaikan tugas kedinasannya secara profesionalisme sesuai tuntan dan perkembangan zaman. KORPRI dapat menampilkan postur organisasinya sebagai penopang birokrasi pemerintah untuk mendukung suksesnya agenda pembangunan, “berkat dedikasi dan komitmen para anggota KORPRI bersama-sama segenap elemen bangsa, kita mampu bertahan dari krisis keuangan global, ekonomi kita tetap tumbuh, kesejahteraan rakyat tetap meningkat dan pelayanan publik berjalan lebih baik, lebih murah, dan lebih cepat” ujarnya.

Sekretaris KORPRI Kabupaten Pidie Drs. H. Jamaluddin M. Si yang ditemui Pidie Buletin, diruang kerjanya mengatakan, KORPRI adalah wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bersifat demokratis, mandiri, bebas, aktif, Profesional, netral, produktif, dan tanggung jawab, “kedaulatan organisasi berada ditangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya melalui musyawarah menurut jenjang organisasi,” sebutnya.

Lebih lanjut Jamaluddin mengatakan sejak pengurus KORPRI Kabupaten Pidie dibentuk dan dilantik, pihaknya telah melakukan bebagai kegiatan meskipun dengan dana yang sangat terbatas namun semangat jiwa KORPRI yang melekat telah berhasil melaksanakan berbagai kegaiatan seperti, senam sehat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pidie, Cek Darah Gratis berupa (medical Cek Up) Periksa Gula darah dan tensi darah.
Kemudian juga mengelar upacara HUT-KORPRI ke 42, Peusijuek Calon Jamaah Haji (CJH) PNS Dalam Kabupaten Pidie, Pekan Olah Raga KORPRI Kabupaten Pidie, KORPRI Kabupten Pidie, “juga melakukan seleksi peserta MTQ diberbagai cabang, antara lain cabang Tilawatil Quran dan ini merupakan kegitan rutin tiap tahunnya, ujarnya

Selain itu dia mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk membentuk suatu lembaga bantuan hukum untuk PNS yang bermasalah dengan hukum, “ dengan demikian tidak perlu lagi menyewa tim pengacara dari luar karena telah tersedianya tim pengacara dari kalangan Korps PNS” ujar, Jamaluddin.(Y)

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar