Rabu, 19 Maret 2014

13 Tabuhan Bedug Tandai Pencanangan SPP Pola Syariah PNPM-MPd di Pidie


Simpan Pinjam khusus Perempuan (SPP) Pola Syariah Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) dicanangkan di Kabupaten Pidie, pencanangan dilakukan oleh Bupati Pidie Sarjani Abdullah dengan menabuh bedug sebanyak 13 kali. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Agro Bisnis Bandar Mutiara, Kota Mini, Kecamatan Mutiara Timur. Kamis, 19 Maret 2014.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam pidatonya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pidie mendukung sepenuhnya pelaksanan program PNPM dengan sistim pembiayaan ekonomi Syariah untuk akselerasi penerimaan masyarakat terhadap ekonomi Islam.

Pencanangan kegiatan simpan pinjam khusus perempuan pola Syariah hari ini kata Bupati, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan misi pertama Pemerintah Kabupaten Pidie dalam meningkatkan pengamalan nilai keislaman dengan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendekatan pola syariah, baik di dunia usaha dan sektor pembangunan ekonomi lainnya.

“Melalui pembiayaan ekonomi pola syariah, kita ingin mendorong dan mengajak masyarakat pidie agar lebih berperan aktif dalam pengembangan ekonomi pola syariah,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa momentum tersebut merupakan hari bersejarah dan menjadikan pidie sebagai daerah pencetus pembiayaan syariah pada seluruh UPK yang ada di Kabupaten Pidie.

“Program ini sinergis dan terintegrasi dengan sistem perbankan nasional berbasis syariah, sebagai salah satu esensi perwujudan Islam sebagai Rahmatan lil alamin,” Kata Bupati Sarjani.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Masyarakat (BPM) Kabupaten Pidie, Drs, Zulfikar, MM mengatakan pencanangan SPP pola Syariah bertujuan sebagai langkah strategis dalam rangka mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis syariah serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman, kebersamaan, keadilan dan pemerataan melalui perluasan modal usaha yang produktif.

Menurutnya, SPP pola syariah  untuk memantapkan program pemberdayaan masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan, mendorong dan mengajak masyarakat lebih berperan aktif dalam pengembangan ekonomi pola syariah.

“Diharapkan dapat mewujudkan persamaan persepsi dan komitmen antar stake holder dalam mendukung upaya pemberdayaan masyrarakat di Kabupaten Pidie,” kata Zulfikar

Pencanangan PNPM-MPd tersebut turut dihadiri oleh Muspida plus, Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPK, MPU, para camat, Muspika setempat dan tokoh masyarakat Kabupaten Pidie.[] 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar