Rabu, 28 Mei 2014

Pidie Dukung TTG Nasional tahun 2015 dilaksanakan di Aceh

PEMERINTAH Kabupaten Pidie menyatakan dukungan sepenuhnya Gelar Teknologi Tepat Guna Aceh (TTG) tingkat Nasional tahun 2015 dilaksanakan di Aceh. Hal itu dikatakan Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam sambutan pembukaan TTG IX tingkat Aceh yang dilaksanakan di Lapangan Gampong Keuniree, Kecamatan Pidie. Rabu, 28 Mei 2014.

Pameran yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Aceh ini berlangsung selama lima hari, hingga 1 Juni mendatang dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Aceh Dermawan mewakili Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

"TTG merupakan langkah strategis dalam menyebar luaskan informasi dan menambah pengetahuan masyarakat tentang teknologi, serta penyamaan persepsi dalam mengambil kebijakan pembangunan," ujarnya Bupati Pidie Sarjani Abdullah

Ia mengatakan, TTG Aceh yang merupakan agenda provinsi ini, terasa istimewa karena Kabupaten Pidie dipercayakan menjadi tuan rumah.

“Ajang TTG dapat dimanfaatkan sebagai tempat promosi produk teknologi unggulan daerah masing-masing, pidie siap mendukung apabila TTG tingkat nasional nantinya diselenggarakan di Aceh,” ujarnya

Sementara itu Direktur Sumber Daya Alam dan Teknologi Tepat Guna Pedesaan, Yuliati, dalam sambutan pembukaan mewakili Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Dalam Negeri, Tarmizi A Karim, mengatakan Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat nasional ke-17 pada 2015 mendatang dijadwalkan akan digelar di Provinsi Aceh.

Menurutnya keputusan tersebut ditetapkan pada lokakarya saat berlangsung TTG di Sumatera Barat tahun lalu. Sedangkan TTG nasional tahun ini kata dia, akan dilangsungkan di Samarinda.

“Aceh memiliki daya tarik di mata daerah lain di Indonesia karena Aceh dikenal dengan julukan Serambi Mekah, masyarakat muslim yang ramah dan adat istiadat yang kuat serta objek wisata yang indah,” kata Yuliati.

Turut hadir pada pembukaan itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur dan sejumlah Kepala Daerah Kabupaten Kota di Aceh.[]
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar