Kamis, 13 Februari 2014

Pidie United Juara Kompetisi Liga Aceh Seri 2013


Keikutsertaan Pidie United pada Kompetisi Liga Aceh Seri 2013 akhirnya membuahkan hasil maksimal, dan menjadi Kampiun di partai Final usai menang finalti atas Achbar Aceh Besar FC (4-2) setelah bermain imbang (0-0) di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Rabu malam, 25 Desember 2013.

Keberhasilan itu sangat membanggakan hati masyarakat Pidie yang mendambakan prestasi tinggi di ranah persepakbolaan tanah air, apalagi mengingat sebelumnya  prestasi Tim PSAP sebagai icon sepak bola daerah ini belum maksimal.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah, didampingi sejumlah pejabat daerah Kabupaten Pidie dengan antusias ikut menyaksikan langsung pertandingan final yang dimenangkan oleh anak-anak pidie yang dilatih oleh M. Yahya tersebut.

Tim yang dipimpinan oleh salah seorang perwira di Kepolisian Resort Pidie, Kompol Nazaruddin, SH, MH, memang merupakan putra pilihan terbaik Pidie yang pantas dijagokan keluar sebagai pemenang pada kompetisi K-Liga tersebut. Para pemain yang memperkuat Pidie United selama ini telah mengenyam pengalaman diberbagai daerah, bahkan diantaranya merupakan pemain jebolan Paraguay.

Tampil sebagai juara pertama Pidie United mendapat medali emas, piala tetap, dan piala bergilir, serta uang pembinaan Rp 100 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf.

Sepulang dari Banda Aceh anak- anak Pidie United, Samsuar dan kawan-kawan disambut meriah oleh masyarakat Pidie, mereka diarak dengan kendaraan bak terbuka, mulai pasar Padang Tiji melintasi Kota Sigli hingga Pendopo Bupati Pidie.

Di Pendopo Bupati, mereka disambut oleh Bupati dan unsur Muspida Pidie Pada kesempatan itu, Bupati Sarjani langsung menyerahkan bonus sebesar Rp 30 juta, yang diterima oleh kapten Pidie United, Samsuar.

Bupati Sarjani, mengatakan pemberian bonus merupakan bentuk perhatian dan apresiasi  pihaknya  atas prestasi Pidie United di Pentas K-Liga Aceh pada tahun ini, dan berharap pada kompetisi yang lebih besar lagi, Pidie United dapat kembali berjaya dan membawa nama harum Pidie melalui olahraga Sepakbola diseluruh penjuru dunia. (*)
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar