Kamis, 13 Februari 2014

Lantik Pejabat Baru, Bupati Sarjani Minta Hidupkan Semangat Gotong Royong


Bupati Pidie Sarjani Abdullah melakukan mutasi sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie, pelantikan dilaksanakan di Oproom setdakab. Senin, 6 Januari 2014.

Sebanyak 11 pejabat eselon II dan 59 pejabat esolan III mendapat promosi posisi jabatan baru, 12 orang diataranya adalah camat, sementara 14 pejabat lainnya diperbantukan disejumlah Dinas dan lingkungan sekretariat daerah Kabupaten Pidie.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah mengatakan, pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari penyegaran dan peningkatan kinerja, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas pemerintahan.

Dalam pidato pelantikan, Bupati Sarjani meminta kepada pejabat dalam menjalankan pemerintahan untuk kembali menghidupkan semangat kegotong royongan dalam masyarakat dan menegakkan disiplin kerja dalam melayani masyarakat serta menjadi contoh yang baik bagi bawahannya dan masyarakat pada umumnya.

"Tunjukkanlah kerjasama yang solid, sinergis, dan rasa tanggung jawab moral yang tinggi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara, insyaAllah dengan upaya yang sungguh-sungguh, ikhlas dan tulus maka kinerja yang baik akan dapat dicapai," ujarnya.

Dia mengatakan dengan menunjukkan dedikasi kerja, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan berbagai kegiatan pemerintahan, maka akan dapat mewujudkan seluruh program sebagaimana yang telah tertuang dalam visi misi Pemerintah Kabupaten Pidie.

Menurutnya suatu organisasi pemerintah haruslah dijalankan dengan sebuah kendali yang baik dari para pimpinan organisasi tersebut, agar dapat memastikan bahwa kerjasama tim atau teamwork dapat berjalan dengan baik untuk mencapai sebuah hasil yang telah ditetapkan.

Bupati Sarjani meminta kepada pemegang jabatan agar dapat terus melaksanakan segala tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan lebih baik dan fokus kerja dengan mempersiapkan dan kaji prioritas-prioritas program yang dilaksanakan.

"Suatu program pekerjaan tidaklah dapat menemukan sasaran hasil yang kita inginkan, jika kita tidak memiliki skala prioritas untuk dilaksanakan dengan memperhatikan prinsip efektif dan efisiensi," katanya.

Ia kembali mengingatkan seperti yang pernah disampaikan pada saat pelantikan Sekda beberapa waktu yang lalu, bahwa disiplin PNS wajib untuk dilaksanakan dan dapat memahami tugas pokoknya dalam melayani masyarakat dan dapat menunjukkan integritas kesanggupan mempedomani dan menjalankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah dan Janji PNS, maupun dalam rumusan Sumpah Janji Jabatan, serta kesanggupan untuk melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, secara sadar dan bertanggung jawab, senantiasa menjunjung tinggi kehormatan dan martabat sebagai seorang PNS.

Kepada para kepala SKPK, dia meminta agar tidak menutupi para PNS yang tidak pernah masuk kantor, agar memberikan teguran-teguran yang sesuai dengan aturan yang yang berlaku, dan dilaporkan juga kepada Badan Kepegawaian Daerah.

Khusus kepada para Camat, selain diminta untuk mensosialisasikan program-program Pemerintah Pidie kepada seluruh masyarakat seperti yang tertuang dalam delapan butir prioritas pembangunan tahun 2012-2017, Bupati Sarjani juga mengharapkan agar menghidupkan kembali semangat jiwa gotong royong di kecamatan masing-masing, demi menjaga dan mempererat tali persaudaraan dalam masyarakat, sebagai contoh kata bupati, disaat ada jalan berlubang mari kita bekerja sama dengan mayarakat untuk menambal lubang tersebut sebagai bentuk penanganan awal, “jangan tunggu kerusakan yang lebih parah, karena hal itu akan memakan waktu yang lebih lama lagi,” ungkapnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan selalu menumbuhkan jiwa gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, menurutnya pada tahun ini Gampong dan Kecamatan yang bersih akan mendapat penilaian khusus dan akan dipilih untuk ditetapkan sebagai gampong dan kecamatan terbersih oleh Pemerintah Kabupaten Pidie.

Selain itu ia mengatakan bahwa Tahun 2014 ini telah ditunggu oleh sebuah agenda besar, yaitu Pemilihan Umum Anggota Legislatif dan juga Pemilihan Presiden, yang akan menentukan arah kepemimpinan bangsa untuk lima tahun kedepan, untuk itu Bupati Sarjani mengajak untuk bersama-sama mengawal seluruh tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan dan berusaha terus menerus untuk menghindari segala kemungkinan konflik yang terjadi di masyarakat.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar