Jumat, 21 Maret 2014

Sukseskan Pemilu Pemkab Pidie Adakan Silaturrahmi Muspida Dan Parpol


Pemerintah Kabupaten Pidie menyelenggarakan silaturrahmi antara Muspida dan para Ketua Partai Politik (parpol) peserta Pemilu 2014, pihak penyelenggara Pemilu, Komisi Independen Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilu di Kabupaten Pidie, kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati. Jumat 21 Maret 2014.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah mengatakan, selaku pimpinan pemerintahan Kabupaten Pidie memiliki tanggung jawab besar terhadap suksesnya penyelenggraan pemilu di kabupaten itu, kegiatan silaturrahmi dan konsolidasi tersebut diselenggarakan dalam rangka menyukseskan pemilu yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Dikatakan, kondisi pidie saat ini yang sangat kondusif supaya dapat dipertahankan sampai kapanpun. Bupati mengharapkan kedamain yang ada dapat dijaga secara bersama-sama.

“Kami membuka pintu seluas-luasnya bagi seluruh parpol untuk dapat saling berkordinasi dengan kami dijajaran Pemerintah Kabupaten Pidie,” ujarnya

“Kita sangat berharap Pemilu dapat terlaksana dengan baik dan lancar di Pidie, mari kita bahu membahu membantu pihak keamanan demi lancarnya penyelenggraan pemilu,” ujarnya lagi.

Bupati menghimbau semua pihak, terutama para ketua parpol untuk selalu dapat menjaga ketertiban, dan juga dapat menyampaikannya hingga ke jajaran terbawah di gampong-gampong untuk menjaga situasi yang aman dan damai ini.

“Suasana pidie yang kondusif kiranya dapat menjadi cantoh bagi daerah lainnya, mari bersatu dalam kebersamaan dan kita jadikan pidie yang lebih baik,” Kata Bupati Sarjani

Sementara itu Kapolres Pidie AKPB Sunarya, SIK menyambut baik silaturrahmi antara Muspida, parpol dan dan penyelenggara pemilu di pidie, dirinya menyapaikan apresiasinya kepada Bupati Sarjani yang telah menyelenggerakan kegiatan tersebut.

Pihak kepolisian sesuai tugas pokok dan fungsinya kata Kapolres, merupakan garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban dalam masyarakat dan pihaknya juga sangat berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat untuk mensukseskan pemilu damai di Pidie.

Dia menghimbau kepada para ketua parpol untuk dapat mengintruksikan kepada para simpatisannya agar tetap menjaga ketertiban umum dan tertib berlalu lintas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 0102 Pidie Letkol M Suharto Amir, menurutnya ini merupakan momen yang sangat baik, terutama keinginan dari kepala daerah utuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu.

“Kami bersama Muspida berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan untuk menyukseskan Pemilu,” ujarnya.

Acara silaturrami tersebut juga mendapat sambutan baik dari para ketua partai politik peserta pemilu 2014 di Kabupaten Pidie, mereka sama-sama mengharapkan pemilu damai dan berterima kasih kepada muspida yang telah berkomitmen untuk menjaga situasi damai dan kondusif di pidie.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, unsur Muspida Plus Kabupaten Pidie, seluruh anggota KIP dan Panwas, semua ketua parpol peserta pemilu 2014 di Kabupaten Pidie dan terkecuali PNA yang tidak turut hadir pada kegiatan tersebut.[]
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar