Minggu, 19 Januari 2014

Kecamatan Mane siap sambut MTQ ke 33 Tingkat Kabupaten Pidie tahun 2014


Kecamatan Mane menyatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) tingkat Kabupaten Pidie tahun 2014. Kecamatan Mane merupakan wilyah pemekaran dari Kecamatan Gempang.

Imum Mukim Lutueng, Sulaiman mengatakan, MTQ yang akan dilaksanakan di Kecamatan Mane merupakan momen berharga bagi masyarakat dan merupakan impian warga Mane dan Geumpang.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan MTQ, ini merupakan kegiatan tingkat Kabupaten, ujar Sulaiman di hadapan Wakil Bupati Pidie, M Iriawan, SE, dan rombongan saat meninjau kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pidie di Kecamatan Mane, Kamis 9 januari 2014.

Ikut serta dalam rombongan tersebut, Ketua DPRK Muhammad Ar, kepala bappeda, Muahammad Adam, Kadis Syariat Islam, Mukhtar Ahmad dan Assisten II Setda Kab Pidie, Maddan.

Menurut Sulaiman penyelenggaraan even kabupaten tersebut berawal ide dari Camat Mane, yang saat itu dijabat oleh Muhammad Harris, masyarakat saat itu antara percaya dan tidak, kata Sulaiman, namun saat itu Pak Camat hanya meminta kami untuk menjawab, setuju atau tidak, dan langsung mendapat persetujuan dari masyarakat.

Dia mengatakan, dibantu oleh tokoh masyakarat saat itu Camat Mane, Muhammat Harris berusaha keras mempromosikan Mane agar dapat dipilih menjadi tuan rumah pada MTQ tahun 2014, kemudian Camat Mane yang digantikan oleh Bukhari juga memberikan dukungan penuh, dengan mengajukan berbagai program pembangunan di kecamatan Mane untuk mendukung penyelenggaraan MTQ di kecamatan setempat, walaupun masih ada berapa kekurangan kata dia, masyarakat mane telah siap menjadi tuan rumah.

“dan Alhamdulillah Mane terpilih sebagai penyelenggara MTQ dan impian mayarakat mane menjadi tuan rumah segera terwujud,”sebutnya.

Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, SE, saat meninjau lokasi penempatan Mimbar Utama mengatakan, akan terus berupaya memacu pembangunan Lapangan Bola Kaki Mane, yang nantinya direncanakan sebagai lokasi pembukaan dan penutupan MTQ tersebut.

“Inya Allah kita komit untuk mensukseskan MTQ tingkat kabupaten ini,” ujarnya

Mantan Sekda Pidie ini juga memerintahkan Camat Mane yang baru, Fahmi STTP, M. Si, untuk lebih rajin lagi melaksanakan koordinasi dengan panitia kabupaten, agar segala persiapan dapat dilakukan secara matang.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar