Rabu, 20 Agustus 2014

Pidie Akan Selenggarakan Pedir Raya Festival 2014.

PEMERINTAH Kabupaten Pidie akan menyelenggarakan Pedir Raya Festival (PRF), kegiatan kebudayaan tersebut akan digelar pada tanggal 13 hingga 19 September 2014. Hal tersebut diputuskan dalam rapat persiapan Pedir Raya Festival yang diikuti oleh unsur Muspida, Kepala SKPK, dan seluruh panitia PRF di Oproom Setdakab Pidie, Rabu, 20 Agustus 2014.

Pedir Raya Festival merupakan pekan kebudayaan daerah sebagai wahana dalam membangkitkan kembali khazanah kebudayaan masyarakat di Kabupaten Pidie, dengan menampilkan Gebyar seni seperti zikir akbar, pawai dan pameran pembangunan serta ragam kebudayaan di Pidie.

“Gelar kebudayaan ini diharapkan juga dapat bersinergis dengan para pelaku seni serta para pelajar nantinya, ini penting supaya generasi muda Pidie mengenal dan paham khazanah kebudayaan Pidie,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Pidie, Muhammad Harris, SSTP, MSi.

Ia mengatakan, awalnya kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2014, namun diundur dan akan digelar pada Tanggal 13 hingga 19 September 2014 ini di Lapangan Keuneree Kecamatan Pidie.

“pergeseran ini disebabkan karena ada hal teknis dan beberapa persiapan yang masih dirasa kurang,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut Bupati Pidie Sarjani Abdullah menyebutkan dengan bergesernya jadwal pelaksanaan PRF ini merupakan upaya untuk mempersiapkan pekan kebudayaan tersebut dengan sebaik-baiknya dan meminimalisir segala kekurangan.

“Persiapan harus matang sehingga nantinya tidak ada hal-hal yang kurang, dan dijadikan sebagai kambing hitam terhadap ketidaksuksesan acara PRF ini,” ujarnya.

Bupati Pidie juga meminta kepada panitia untuk bekerja sungguh-sungguh dalam mempersiapkan segala sesuatu demi kesuksesan even kebudayaan daerah yang pertama sekali laksanakan di Pidie, dan nantinya akan menjadi agenda tahunan Kabupaten Pidie.

 “Pedir Raya Festival ini merupakan kegiatan baru yang kita laksanakan dan kita berharap seluruh masyarakat Pidie dapat mendukungnya sehingga berjalan seperti yang diharapkan” Kata Bupati Pidie, Sarjani Abdullah.[]


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar