Selasa, 26 Agustus 2014

Ini Kata Bupati Pidie Saat Pengambilan Sumpah Angota DPRK Periode 2014-2019

photo atjehpost.co
APAPUN latar belakang politik, mari memperkuat kebersamaan. Keberhasilan seluruh program pembangunan yang akan dilaksanakan sesungguhnya terletak pada kemampuan merawat kebersamaan dan menjadikannya sebagai sebuah kekuatan.

Hal itu dikatakan Bupati Pidie Sarjani Abdullah dalam sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie periode 2014-2019, di Gedung Parlemen setempat. Senin 25 Agustus 2014. Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Dewan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sigli Nurmiati SH, atas nama Mahkamah Agung Republik Indonesia.

“Dengan telah dilantiknya Anggota DPRK Pidie yang baru maka dapat lebih memberi warna sinergisitas dalam membangun daerah secara bersama-sama. Para Anggota DPRK yang hari ini dilantik merupakan pilihan terbaik rakyat, yang diberi amanat sesuai dengan konstitusi untuk mewakili rakyat,” ujar Bupati.

Ia mengajak ke 40 Anggota DPRK yang baru diambil sumpah dan berasal dari Partai Politik yang berbeda tersebut untuk bergandeng tangan, menyatukan persepsi dalam membangun Pidie yang lebih baik.

“Kami yakin, dengan segala perbedaan yang dimiliki akan dapat melahirkan sebuah pemikiran yang handal demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Pidie,” kata Sarjani.

Hubungan antara eksekutif dan legeslatif kata bupati, merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan dalam membuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi khusus sesuai dengan fungsi masing-masing yang pada akhirnya kedua lembaga itu membangun suatu hubungan kerja yang sinergi, saling mendukung.

“Bukan sebagai lawan ataupun pesaing dalam melaksanakan fungsi masing-masing, sehingga pola keseimbangan pengelolaan pemerintahan daerah yang dilakukan dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Selain itu ia menambahkan jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie membuka diri dengan sangat untuk dapat bersama-sama dengan para anggota DPRK menjalankan seluruh program pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan yang telah dituangkan dalam acuan bersama.

Hadir pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, unsur Muspida plus, kepala SKPK, KIP Pidie, KIP Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya serta tokoh masyarakat Pidie.[] 
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar:

Posting Komentar